adsense

Selasa, 15 Maret 2016

Penemuan Gagal dan Aneh Abad 20-an

Sain dan teknologi dikembangkan untuk memudahkan manusia dalam menjalankan aktifitas pekerjaan sehari-hari. Namun pada abad 20 yang merupakan masa yang gemilang dalam dunia teknologi, banyak alih-aih yang melakukan inovasi inovasi baru. Namun hasil inovasi atau penelitianya justru tidak berguna bagi masarakat bahkan dianggap konyol. Diantara adalah sebagai berikut.

1. Rumah Bayi Berkawat

Rumah bayi ini didesain untuk orang tua yang tinggal dirumah susun atau apartemen dan tidak memiliki halaman untuk bermain. Tujuanya supaya bayi bisa mengakses matahari sambil bermain. Tapi bisa kita lihat jika tiang penyangga tidak kuat akan beresiko terjatuh model desain sangat kurang manusiawi karena bentuknya seperti kandang, menurut kabar alat ini pernah menimbulkan korban namun belum bisa dipastikan kebenaranya.
2. Payung Rokok
Sekilas teknologi ini nampak seperti lelucon sebuah karya fotografi, namun payung rokok ini memang betul hasil inovasi yang di rancang oleh Robert L. Stern pada 1954 yang merupakan Presiden Zeus corp. Alat ini dibuat dengan tujuan supaya api rokok tidak terkena tetesan air hujan, selain tidak efektif alat ini terlihat koyol dan aneh.



3. Cat Mew / Alat pengusir tikus
Cat mew ini merupakan sebuah alat untuk mengusir tikus, sistem kerjanya terlalu sederhana dan kurang mempertimbangkan hal hal penting. Cat mew bisa mengeluarkan nyanyian suara kucing pada waktu yang ditentukan dengan harapan tikus akan pergi ketika mendengar suara kucing. Padahal tikus tidak akan pergi hanya dengan mendengar suara kucing, selain itu bisa dibayangkan jika rumah kita terdapat suara tersebut yang muncul beberapa kali dalam sehari kabarnya bisa sampai 10 kali permenit.

4. Curve Barel machine Gun
Curve Barel merupakan senjata yang dirancang dengan desain melengkung, prinsip kerja senjata ini adalah "tembak dulu baru lihat apa yang kena". dari desainnya bisa diperkirakan bahwa benda ini dirancang hanya untuk bersenang-senang. Namun sangat aneh jika bersenang-senang dengan senjata semacam ini. Dari segi rancangan inventori semacam ini sangat tidak berguna bagi manusia.


5. Anti Bandit Bag 
Sebuah inovasi yang dirancang untuk menyelamatkan barang kita dari penjambret, sistem kerjanya simple, ketika tas kita di jambret kita tarik sebuah tali yang tersedia maka secara tiba-tiba barang-barang yang ada didalam tas akan tercecer dan penjambret tidak akan mengambil satu persatu. Namun bisa diperkirakan bagaimana nasib barang-barang kita. Misal ada setumpuk uang penjambret bisa juga berhenti sebentar untuk mengambilnya. Penemuan ini tidak digemari oleh masyarakat.

6 . Electrometer Hubbart
Seorang penulis fiksi ilmiah dan pendiri gereja aliran Scientology, L. Ron Hubbard membuat sebuah teori yang mengejutkan pada saat itu, dalam sebuah penelitian yang dialakukan dengan alat yang dia kembangkan (Electrometer Hubbart) Hubbart meneliti apakah tomat dapat merasakan sakit. Melalui alat tersebut disimpulkan bahwa tomat menjetir pada saat dipotong. Teori ini sangat bodoh, namun yang menjadi pertanyaan apakah orang pada masa tersebut mempercayai teori tersebut?


7. TV Kacamata
Teknologi ini tidak buruk jika dikembangkan pada masa sekarang seperti yang pernah dikembangkan oleh google. Hugo Gernsback pada 1963 merancang sebuah tv yang berbentuk kacamata, Alat ini berfungsi agar kita bisa menikmati acara tv sembari melakukan aktifitas lainya, Namun selain bentuknya aneh alat ini masih banyak kelemahan, misal pertanyaan bagaimana kita melakukan aktifitas sambil menanonton tv? bagai mana kualitas gambarnya? berapa berat barang terebut? dll




8. Papan Seluncur Bermotor
Beberapa sumber mengatakan bahwa papan seluncur bermotor hasil rancangan Joe Gilplin merupakan produk gagal, Papan seluncur bermotor ini sistem kerjanya adalah potaran kipas dari mesin akan mendorong papan seperti perahu motor, sehingga kita tidak perlu mengayuh saat mendatangi ombak. Bisa jadi dengan adanya motor menambah berat papan saat digunakan untuk surfing.
Produk gagal pada masa itu menjadi produk asik pada masa kini.



9. Alat Penjepit Binatang
Sebuah penjepit binatang, beberapa orang berpendapat alat ini untuk mengendalikan binatang peliharaan yang masih buas. Secara fungsi tidak terlalu penting karena rantai dan kalung sudah cukup.






10. Laryngaphone
Laryngaphone dirancang sebagai alat komunikasi telepon dalam kondisi  yang bising, Jika dalam situasi bising suara melalui microfon yang di tangkap udara akan mengalami distorsi dari suara sekitar, laryngaphone dirancang untuk mengatasi situasi tersebut dengan menangkap langsung gelombang dari getaran pita suara, namun produk ini gagal, karena secara fungsi tidak terlalu penting. Ada sumber lain mengatakan laryngaphone akan dijadikan alat komunikasi underwater.

11. Alat membuat lesung pipi
Pada abad 20 lesung pipi menjadi sangat trend, perempuan yang memiliki lesung pipi dianggap terlihat sangat cantik, atas dasar tersebut dirancang sebuag alat yang bisa membuat lesung pipi. Bisa kita bayangkan berapa persen tingkat keberhasilan alat tersebut.


12. Radio Hat
Ternyata kebiasaan mendengar musik yang sulit untuk ditinggalkan sudah ada sejak dulu, jauh sebelum sony merancang walkman, atau orang orang berjalan sambil menenteng tape combo. Pada tahun 1930 sudah pernah dirancang radio hat, Pada masa itu orang bisa mendengarkan radio sambil berjalan. Bisa dibilang rancangan ini cukup baik pada masa itu namun kurang pengembangan.


13. Shower Hood
Sebuah inventori yang dirancang untuk para wanita yang tidak ingin make up nya rusak, alat ini digunakan pada saat mandi sehingga make up di wajah tidak terkena air.




14. Sepeda Ampibi
Sebuah sepeda yang dirancang bisa digunakan di darat dan di air, tidak ada yang salah dengan ide pembuatan sepeda tersebut, namun desain rancangan sepeda ampibi ini terlalu besar dan terlihat aneh.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

BERITA TERHANGAT