adsense

Selasa, 05 April 2016

Fakta Tentang Pembalap Jenius Valentino Rossi

Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi, pembalap motor yang berhasil meraih rekor naik podium terbanyak, Rossi berhali mengumpulkan 175 Podium sejak mengikuti balap motoGP hingga tahun 2015 kemarin. Selain Prestasi yang dimiliki dalam balap motor sangat bagus dia juga memiliki kepribadian yang sangat menarik, hal ini bisa terlihat meskipun sempat gagal menjadi juara dunia 2015 Rossi disambut oleh banyak penggemar dibanding Rekan satu teamnya Lorenzo yang berhasil merebut tropis ebagai juara dunia.  Dibalik itu semua ada beberapa Fakta menarik yang dimiliki oleh Valentino Rossi yang jarang kita ketahui.
Darah Pembalap dalam Keluarga
Bukan hanya berawal hobi kebut-kebutan dijalan Valentino Rossi memiliki darah keturunan seorang pembalap yaitu ayahnya sendiri Graziano Rossi, Graziano Rossi adalah seorang pembalap GrandPrix 250cc. Kecintaan Rossi di dunia balap bukan hal yang mengherankan, karena Rossi me-modeling dari ayahnya sendiri, meskipun sang Ibu merasa takut mengenai resiko berbahaya jadi pembalap.
Kelahiran Rossi dan Kemenangan Sang Ayah
Valentino Rossi lahir pada tanggal 16 Febuari 1979,pada hari itu  adalah hari pertama kali kemenangan ayahnya pada ajang GP 250cc di Rijeka, Yugoslavia
Nggak Cuma Jago di Arena Balap
Valentino Rossi seorang jenius dalam dunia balap, hal ini dia buktikan dengan keseriusan dia melakukan berbagai eksperimen ketika naik dari kelas 250cc menjadi pembalap GP 500cc sampai dia mendapat julukan the Doctor. Namun bukan hanya jenius dalam hal balap ternyata Valentino Rossi mendapat gelar  Doctor dalam hal komunikasi dari Universitas Urbino.

Pernah Meluncurkan Buku Biografi
Hampir semua orang tahu status Rossi sebagai pembalap motor, tapi bagaimana tentang kehidupan sehari-hari dan perjalanannya dalam meraih sukses? Untuk itu, Rossi pun meluncurkan sebuah buku biografi dirinya yang diberi judul What If I Had Never Tried It? pada tahun 2005.

Mulai Balapan Sejak Kecil
Seperti pembalap juara lainya Kemahiran Rossi dalam mengontrol motor balap ternyata udah dimulai sejak kecil. Saat masih berusia lima tahun, Rossi mulai belajar mengendarai motor 60cc dan 100cc dengan kecepatan tinggi. 

Teman Dekat Sekaligus Asisten
Sama seperti kamu, Rossi juga memiliki teman dekat yang selalu siap sedia membantunya dalam keadaan apapun. Teman Rossi tersebut bernama Uccio. Asyiknya, Uccio juga menjadi asistennya dalam sirkuit MotoGP.

Maskot Favorit Sepanjang Massa
Kamu punya maskot favorit, nggak, Loopers? Mungkin kamu suka dengan berbagai hal berbentuk kucing, Doraemon, atau karakter-karakter lain. Nah, Rossi ternyata suka banget dengan kura-kura. Ia bahkan menempelkan stiker kura-kura pada motor Yamaha 800cc miliknya.

Sempat Juara dengan Tiga Tim Berbeda
Sejauh ini, Rossi udah pernah bergabung dengan tiga produsen motor untuk ajang World Championship, yakni Aprilia (12 kali kemenangan), Honda (33 kali kemenangan), dan Yamaha (29 kali kemenangan).

Selain Jago Balap Ternyata Juga Jago Moto Ceros dan Drive
Belum puas sebagai juara dunia dibidang motoGP, Valentino Rossi juga mahir dalam bidang moto cross dan Drive. Hal ini dia lakukan untuk melatih adrenalin dan ketenangan dalam berkendara, karena dalam dunia balap hal ini sangat penting. 



Ritual Rossi Sebelum Melakukan Race
Perhatikan setiap kali persiap Race Rossi selalu jongkok menggunakan kacamata hitam,menggenggam botol minumannya disebelah motor dan mendengarkan mp3, ternyata rossi melakukan semacam meditasi untuk meningkatkan konsentrasi dia ketika melakukan race. Dia selalu melakukan hal tersebut.

Salah Satu Penggemarnya Menjadi Rival Serius
Seorang Pembalap MotoGP 500cc muda yang Mark Maques yang merupakan pendatang baru membuat banyak dercak kagum para penggemar MotoGP,
Marc Márquez Alenta adalah pembalap motor asal Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013 dan 2014
Kehadiran Marques membuat Valentino Bangga sekaligus membuat dia semakin tertantang, namun suasana pertarungan semakin sengit di motoGP 2015 dan berlanjut di musim 2016.

Selain seorang juara Valentino rosi memiliki kepribadian yang sangat menarik hal ini yang menjadikan dia memiliki banyak penggemar.

Penjelasan alasan Menggoyang Kendaraan Saat Mengisi BBM (tips mengisi BBM)
Tips Cara Membersihkan Lem Bekas Stiker
Fakta Tentang Pembalap Jenius Valentino Rossi

    0 komentar:

    Posting Komentar

    luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

    BERITA TERHANGAT