adsense

Sabtu, 12 Maret 2016

Tips Cara Mengatasi Tersedak duri Ikan

Manfaat Mengkonsumsi Ikan
Mengkonsumsi ikan selain rasanya yang banyak di gemari, ikan juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Diantaranya Protein, Asam Lemak dan Vitamin. Protein pada ikan cukup tinggi dan mudah dicerna sehingga ikan baik untuk balita maupun orang dewasa. Asam lemak ikan merupakan asam lemak essensial yang sifatnya tidak jenuh. Asam lemak tidak jenuh sangat bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan tubuh dan menjaga kestabilan kadar kolesterol.

Ikan disajikan dalam berbagai resep olahan masakan yang bermacam-macam, bahkan disajikan dalam olahan makanan presto sehingga tulang atau duri ikan aman dikonsumsi. Namu pada saat mengkonsumsi ikan dalam bentuk olahan biasa baik rebus, goreng, atau bakar tidak menutup kemunginkinan duri ikan bisa tertelan. Selain rasanya sakit hal ini juga sangat berbahaya jika sampai terjadi infeksi di tenggorokan.
Bagaimana Cara Mengatasi Tersedak Duri Ikan ?
Beberapa orang mengatasi dengan menelan kepalan nasi hangat, atau nasi hangat yang dibuat bulat-bulat padat. Cara ini bertujuan mendorong paksa duri yang nyangkut di tenggorokan. Cara ini sangat masuk akal. Namun kita bisa juga melakukan cara yang tidak biasa berikut ini namun cukup berhasil mengatasi keseleg tulang ikan. dengan dualangkah berikut
Tenangkan diri
Ketika mengalami hal tersebut, upayakan tetap tenang jangan panik kondisi sepert ini akan membantu keberhasilan kita untuk mengatasi keseleg duri ikan. Karena dalam keadaan panik keadaan tubuh kita akan menegang termasuk kerongkongan yang tersangkut duri tersebut.
Oleskan Minyak Kelapa.
Oleskan minyak kelapa atau minyak goreng pada lubang dubur / lubang pan-tat. Setelah itu tetap tenang dan lakukan aktifitas seperti biasa. Tulang atau duri yang nyangkut akan terlepas dengan sendirinya.
Cara ini sedikit tidak masuk akal, namun beberapa orang pernah membuktikan cara tersebut dan berhasil. Ada beberapa pendapat bisa juga dioleskan minyak kayu putih pada tulang ekor bisa jadi kedua mekanisme tersebut ada kaitanya.

Bagaimana Jika Kucing Tersedak Duri Ikan?
Selain mudah dan sederhana cara ini juga bisa kita lakukan pada kucing kesayangan kita, jika kita memiliki kucing atau anak kucing yang mengalami tesedak tulang ikan kita bisa mengatasi dengan cara diatas. cukup oleskan minyak kelapa pada lubang pub.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

BERITA TERHANGAT